Biro Aset dan Umum (BAU), Biro Humas dan Protokol (BHP), serta Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menggelar kegiatan Refreshing Pelayanan Prima, Minggu (25/02). Acara yang diadakan kali ke dua ini di lantai 4 gedung Siti Moendjijah bertujuan untuk meningkatkan pemahaman karyawan UNISA Yogyakarta, termasuk Satpam, Driver, dan Cleaning Service (CS), tentang konsep layanan prima berdasarkan nilai-nilai Islam Berkemajuan, serta sikap dan perilaku profesional dalam memberikan pelayanan kepada semua stakeholders UNISA Yogyakarta.

Dalam acara yang dihadiri oleh 98 peserta ini, terdapat 3 narasumber yang memberikan materi berharga. Salisul Hakim, kepala BPSDM memaparkan profil UNISA Yogyakarta secara mendetail. Sementara itu, Suprihatin Wijayanti, kepala BAU, menjelaskan tanggung jawab dari masing-masing pekerjaan yang ada di lingkungan kampus. Tak ketinggalan, Suprihatin Wijayanti, kepala Biro Aset & Umum, memberikan contoh konkret tentang service excellent, baik dalam menghadapi stakeholders secara langsung maupun melalui saluran telepon.

Suprihatin  mengungkapkan bahwa, “Petugas Garda Depan harus memiliki bekal pengetahuan, sikap dan keterampilan yang baik agar mampu berhadapan langsung dengan pelanggan secara professional dan mampu memberikan pelayanan prima yang memuaskan pelanggan yang berdampak secara tidak langsung dalam meningkatkan animo mahasiswa Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta.”

Diharapkan setelah kegiatan ini, peserta akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya pelayanan prima dalam konteks pendidikan tinggi dan dampaknya terhadap citra dan reputasi universitas.1

Acara Refreshing Pelayanan Prima ini merupakan langkah nyata UNISA Yogyakarta dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada semua pihak yang terlibat dalam lingkungan kampus.